Latest Movie :
Home » » Prediksi Ekonomi 2011

Prediksi Ekonomi 2011

{[['']]}
Pemerintah memperkirakan ekonomi Indonesia akan tumbuh mencapai angka 6,4% pada tahun 2011. Diprediksi total output (PDB) perekonomian Indonesia mencapai 858,4 miliar dollar AS, atau setara Rp. 7.726 triliun. Para ekonom berpendapat, peluang ekonomi Indonesia untuk tumbuh lebih tinggi dan berkesinambungan cukup terbuka.
Menurut Komite Ekonomi Nasional, berdasarkan data historis ekonomi Indonesia dapat berekspansi selama sekitar tujuh tahun (rata-rata). Padahal, Indonesia baru memasuki fase ekspansi ekonomi lagi pada Maret 2009 lalu. Itu artinya, ekonomi Indonesia akan berada dalam fase ekspansi sampai tahun 2016 mendatang. Keadaan ini diperkuat dengan pertumbuhan ekspor yang cukup tinggi, cadangan devisa negara yang menguat, pembiayaan perbankan yang meningkat, nilai tukar rupiah terhadap dollar yang stabil dan kinerja pasar modal yang bagus.
Meski demikian, kerja keras pemerintah tetap terus ditunggu oleh masyarakat. Perkembangan ekonomi di sektor makro tidak akan berarti bagi rakyat kecil. Rakyat kecil tidak akan merasakan pertumbuhan ekonomi tersebut apabila sektor mikro tidak ikut tumbuh. Distribusi pendapatan yang tidak merata membuat kesenjangan kejahteraan dalam masyarakat. Minimya lapangan kerja dan kenaikan harga pangan yang semakin meningkat akan lebih memperparah nasib rakyat kecil. Dengan kondisi ekonomi yang masih timpang seperti ini, perlu adanya perubahan yang mendasar oleh pemerintah. Rakyat berharap, kedepannya pemerintah mampu memberikan kesejahteraan yang merata bagi semua lapisan masyarakat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indonesia Syariah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger